Home > Artikel Kesehatan, Technoscience, Tips Trik Seru > Bakteri Keyboard Vs Bakteri Kamar Mandi

Bakteri Keyboard Vs Bakteri Kamar Mandi


Udah sering melihat kotornya toilet/kamar mandi khan kawan-kawan. Pasti sudah bisa membayangkan seberapa banyak dan berbahayanya bakteri yang ada di kamar mandi. Jangan salah kawan-kawan,. Tenyata Bakteri Keyboard lebih berbahaya.

Ternyata yang membuat sebuah keyboard menjadi berbahaya adalah karena organisme kecil yang menempel pada keyboard tersebut. Yup keyboard yang selama ini dekat sekali dengan kehidupan kita ternyata mengandung banyak sekali bakteri apalagi jika keyboard dibersihkan. Hayo ngaku, seberapa sering kawan-kawan membersihkan keyboard anda?

Keyboard mengandung bakteri yang 5 kali lebih banyak daripada bakteri yang terdapat pada toilet, ini menurut sebuah penelitian yang dilakukan. Keyboard memang terlihat bersih dari luar, namun keyboar khan banyak memiliki sela-sela dan rongga-rongga yang kalu kita jarang membersihkannya akan menjadi tempat berdebu yang disukai menjadi surga bagi bakteri. Betul g’ kawan-kawan?

Dan Yang Paling mencengangkan dan menghebohkan

Semua jenis papan ketik plastik yang dipakai nyaris oleh semua pengguna komputer seantero dunia berisiko “membunuh”. Di Inggris saja ada 5.000 orang meninggal setiap tahun akibat terinfeksi bakteri yang bersembunyi di celah keyboard tersebut. Nama bakteri itu Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA). Sebanyak 25 persen keyboard yang beredar menyimpan MRSA di dalamnya.

Berbahaya kan kawan-kawan.

So, mulai dari sekarang cobalah membersihkan keyboard kita secara rutin, minimal seminggu sekali. Dan cucilah tangan setelah kita mengetik lama di keyboard untuk menghindari bakteri MRSA.

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s