Home > Sastra > Sastra Lama Tak akan Mati

Sastra Lama Tak akan Mati


Siapa yang tak kenal Kahlil Gibran dengan puisi-puisi cintanya,..

Siapa yang tak kenal dengan Chairil Anwar dengan puisi-puisi perjuangannya

Yup seperti tak akan lekang oleh waktu saja sastra-sastra lama yang diciptakan oleh mereka, yuk kilas balik sejenak kita coba kembali mengenang beberapa jenggal bait dari sastra mereka.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,

Seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,

Seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Kahlil Gibran

Ayo ! Bung Karno kasi tangan mari kita bikin janji
Aku sudah cukup lama dengan bicaramu
dipanggang diatas apimu, digarami lautmu
Dari mulai tgl. 17 Agustus 1945
Aku melangkah ke depan berada rapat di sisimu
Aku sekarang api aku sekarang laut

Chairil Anwar (1948)

Begitu dalam isi tiap bait karya mereka khan, seperti kita di ajak untuk mengerti apa yang mereka rasakan pada saat itu. Heemm tak ada matinya karya mereka, selalu dinamis dan cocok di segala jaman. ^_^b

  1. No comments yet.
  1. April 14, 2011 at 18:40

Leave a Reply

