Home > Tips Trik Seru > Tips Trik Mengawetkan Laptop

Tips Trik Mengawetkan Laptop


Loha Loha, ketemu lagi di senin pagi hehe,…

Kali ini kita akan bahasa bagaimana cara mengawetkan laptop gan,..

tau sendiri khan laptop adalah barang elektronik yang sangat rentan kerusakan, rusak sedikit aja dah membuang beribu-ribu bahkan ratusan ribu uang di dompet kita. Gimana caranya agar si laptop bisa awet. Simak yuk tips trik beberapa pengalaman ku ini.

Pertama adalah laptop di cuci trus dikasih formalin, dijamin dah pasti awet wkwkwkkwkw….(becanda kawand-kawan)

yang pertama adalah jagalah baterai laptop, jika laptop digunakan dalam jangka waktu panjang. usahakan laptop dialirin arus listrik saja dan tetap baterai dipasang yah. tau kan guna baterai sebenarnya selain sebagai penyimpan daya juga berfungsi menstabilkan daya listrik gan.

yang kedua adalah bersihkan laptop tiap hari, bagian yang harus dibersihkan adalah LCD, dan keyboard sangat penting gan, supaya debu tidak masuk ke komponen di dalam laptop.

yang ketiga hindarkan dari sinar matahari langsung, getaran berlebih dan usahakan sirkulasi udara laptop tetap stabil (harus di kasih fan gan kalo lama pemakaiannya, biar gak overheat)

yang keempat, update dan rawat segala macam software di dalamnya, mulai antivirus dan software semisal office dan OS.

yang terakhir adalah gunakan recovery tiap 5 menit minimal, agar ketika sewaktu-waktu terjadi hang, data kita masih bisa terselamatkan.

yup sampai ketemu dips dan Trik berikutnya yah ^_^b

Advertisements
Categories: Tips Trik Seru Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. March 21, 2011 at 21:30

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s