Home > All About Wordpress, Technoscience, Tips Trik Seru > Bedanya WordPress Gratisan dan WordPress Berbayar

Bedanya WordPress Gratisan dan WordPress Berbayar


Udah pasti banyak yang tahu kan kawand-kawand,..yup mungkin untuk newbie bisa sangat bermanfaat ^_^. Apa sih bedanya wordpress gratisan dan wordpress berbayar. Simak yuk.Ada 2 perbedaan mendasar antara wordpress gratisan dan berbayar, yaitu terletak pada hosting yang dipakai dan penggunaan fitur serta plugin. Oke mari kita bahas yang pertama, Hosting/tempat hardisk maya untuk menyimpan file kita untuk wordpress yang gratisan kita tidak dikenakan biaya tetapi harus mencantumkan http://namadomainanda.wordpress.com/ kata wordpress dibelakangnya, sedangkan untuk yang berbayar hosting bisa menggunakan langsung http://namadomainanda.com/ tanpa penggunaan kata wordpress. Mempunyai Hosting sendiri sangat menguntungkan karena nantinya sangat bermanfaat untuk memodifikasi plugin-plugin wordpress Berbayar anda.

Yang kedua adalah, dari keterbatasan fitur plugins dan widget untuk wordpress gratisan. Kita tidak bisa menambah plugins ke wordpress gratisan dan hanya disediakan sedikit saja, semisal plugins Akismet dan bebo,. Jika kita menggunakan wordpress berbayar kita bisa dengan leluasa memodifikasi plugin dan widget kita.

Yup, sekian dulu mungkin, ntar disambung lagi yah hehehe,…kalau mau sharing tentang perbedaan wordpress gratisan dan berbayar bisa saling melengkapi di sini. ^_^b

Advertisements
  1. July 13, 2011 at 19:23

    Thanks Buat Infonya

  2. August 12, 2011 at 13:41

    ane baru belajar pake wordpress biasa pake blogspot, nyari plugin di dashboard kok nggak ada ya jd pluginny dimana? plis pencerahannya…makasih

    • August 12, 2011 at 22:22

      kalo pake wordpress yang biasa pluginnya g’ ada bro, kalo yg berbayar baru kita dikasih fitur plugin untuk design script dan laen2nya……

  3. ADITYA SANDY PRATAMA
    October 5, 2011 at 23:24

    punya saya gratisan,, tpi saya punya semngat tinggi… 😀 salam kenal…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s