Home > All About Wordpress, Kata-Kata Inspirasi, Sastra, Tips Trik Seru > Tips Trik Bagi Pemula Menulis Blog

Tips Trik Bagi Pemula Menulis Blog


Hay kawan-kawan, sama-sama baru nih dalam menulis blog. Awalnya pasti susah khan melatih diri untuk menulis teratur. Bawaannya malas trus. Dan bingung juga apa yang mau kita tulis hehehe….Yup ini sekilas beberapa pengalaman penulis menemukan ide untuk mulai menulis.

1. Mulai bawa note atau catatan kecil kemana aja, dimanapun dan kapanpun sediakan. Kalau ada hal yang aneh dan moment yang penting catatlah. Bisa buat bahan tulisan loh. semisal : pas kamu lewat ada yang lagi jualan ayam, trus apa yah yg aneh dari ayam, baru ditulis dengan kata itu, ayam kampus, adu ayam, ayam jago, ayam tertawa dll, tuh kan udah banyak bahan buat nulis.

2. Sisihkan waktu menulis minimal 15 menit aja. Mulai dengan tulisan yang ringan-ringan dulu. semisal : untuk belajar menulis, belajar menulis deskriptif dulu, dalam artian cerita yang menggambarkan sesuatu. Baru nanti mencoba ke narasi yang agak lebih sulit lagi.

3. Menkliping info-info penting, dan menulisnnya kembali dengan gaya tulisanmu sendiri. Ingat Hindari Copaste. Jikalau harus cantumkan sumber dan linknya di blog anda.

4. Mulai dari sekarang. Setelah baca tulisan ini mulailah segera. karena sesuatu yang di tunda-tunda itu tidak akan bisa kalau tidak di coba.

Hehehe….sekian dulu yah saran dan share pengalaman dari penulis, selamat mencoba ^_^v.

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. April 14, 2011 at 18:40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s