Home > Artikel Bebas, Keajaiban Dunia, Peristiwa, Technoscience, Unik dan Lucu > Earth Hour Vs Pemadaman Listik

Earth Hour Vs Pemadaman Listik


Tahu kan Earth Hour, Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature, juga dikenal sebagai World Wildlife Fund) dan diadakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.  Kegiatan meliputi meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim. Dan Indonesia merupakan salah satu negara terirori yang mengikut sertakan dirinya dalam program krgiatan ini.

Lah tuh kan ada kata-kata pemadaman selama satu jam (yang diwarna merah) setiap akhir bulan Maret, yang bertepatan pada tanggal 26 maret kemaren. Cuman satu jam sih itu kecil. Bisa dibilang Indonesia merupakan negara dengan berjalannya program ini yang paling sukses. Kalau Earth Hour tiap satu tahun sekali dan cuman satu jam saja.

Di indonesia sih, PLN Rajanya Earth Hour. Tidak cukup satu jam, bisa – bisa setengah hari padam trus tuh lampu. Tidak hanya sehari saja satu tahun, bisa lebih dari 20 kali mati lampu bahkan lebih. Apalagi kalo sudah musim pemadaman bergilir. Bisa Parah, pemadaman tanpa peringatan dan pemberitahuan terlebih dahulu. Kasihan para pedagang yang bergantung kepada listrik sebagai modal kerjanya. Kalau listrik padam, berarti mati juga penghasilannya.

Jadi, Harusnya Indonesia dapat gelar dong dari program Earth Hour menjadi yang terbaik memadamkan listri dalam jangka waktu yang lama dan tersering. Semoga bisa lebih baik lagi kinerja PLN INDONESIA, Semangadh ^_^v

sumber terkait :

1. http://id.wikipedia.org/wiki/Earth_Hour

 

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. April 14, 2011 at 18:40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s