Home > Technoscience, Tips Trik Seru > Tips Trik Merawat HP Slide

Tips Trik Merawat HP Slide


Ketika membeli HP kita pasti akan dibingungkan pada pilihan keuntungan dan kerugian. Yup, kadang kita terpaksa membeli HP slide karena fitur yang lebih bagus mungkin. Namun kita tau sendiri, bahwa HP sejenis slider gampang sekali rusak. Yang paling sering rusak adalah pada bagian kabel fleksibelnya. Trus bagaimana mengatasi agar bisa meminimasi kerusakan tersebut. Yuk di baca

Dari pengalaman penulis memakai HP tipe slider, sangat rawan sekali kabel fleksibelnya rusak. Gimana cara mengatasinya.

1. Usahakan kita menghemat durasi menutup dan membuka slider, karena umur kabel fleksibel penghubungnya tergantung dari seberapa sering kita membuka dan menutup slide kita.

2. Jika di rumah usahakan selalu membuka terus HP, sehingga kita bisa menghemat tidak menutup slide.

3. Bersihkan selalu daerah belakang slide, biasanya ada rongga kan tuh, bersihkan dengan tisu. Karena biasanya ada beberapa debu dan kerikil yang masuk yang bisa merusak gerak slider.

4. Usahakan membuka dan menutup dengan pelan-pelan. Agar mengurangi resiko kabel fleksibel putus.

Kalau menurut penulis sih, Jika memang ingin membeli HP hindari HP slider kawan-kawan. Resiko besar hehehe. Mending beli yang batangan aja lebih awet hehehe… ^_^

Advertisements
  1. bili
    March 31, 2011 at 11:01

    uduk batangan bro.. tapi tipe CANDY BAR…

    • March 31, 2011 at 12:32

      podo wae tobil, iku batangan khan bahasa ndeso dan semua orang ngerti wkwkwkkwkw,….di ralat candy bar = Tipe batangan

  2. April 7, 2011 at 16:40

    masih ragu2 ne beli hp slide…

    • April 8, 2011 at 05:11

      gpp dibeli, asal perawatannya lebih diperhatikan tante ^_^v

  3. November 25, 2011 at 10:11

    JD GIMN CARA’A ??? HP GUA SRING BNGET KNA NI GAN FLEKCIBEL’A !!! PDHAL GW UD GANTI SM ORIGINAL,,,

  4. susan
    December 15, 2011 at 10:24

    masih ragu2 beli hp slide tapi udah kepenen banget

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s