Archive

Archive for April, 2011

Getuk-Getuk Goreng | Kuliner Seru

getukSudah pernah kenal dan dengar makanan getuk khan. Menurut kamus besar Wikipedia Getuk (bahasa Jawa: gethuk) adalah makanan ringan yang terbuat dengan bahan utama ketela pohon. Getuk merupakan makanan yang mudah ditemukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pembuatan getuk dimulai dari perebusan bahan baku, setelah matang kemudian ditumbuk atau dihaluskan dengan cara digiling lalu diberi pemanis gula dan pewarna makanan. Untuk penghidangan biasanya ditaburi dengan parutan buah kelapa. Read more…

Do’a Yang Terkabul | Kata-Kata Inspirasi

doa yang terkabulDiriwayatkan dari Abdullah bin Umar r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda: “Ketika tiga orang lelaki sedang berjalan-jalan, tiba-tiba turun hujan. Mereka berteduh di dalam gua sebuah gunung. Secara tiba-tiba pintu gua itu tertutup sebuah batu besar, menyebabkan mereka terkurung. lalu seseorang dari mereka berkata kepada yang lainnya: Ingatlah semua amal baik yang pernah kamu lakukan karena Allah s.w.t. Setelah itu berdoalah kepada Allah s.w.t dengan amalan masing-masing. Semoga Allah s.w.t menolong kesulitan ini. Read more…

Seberapa Cepat Webblog Mu | Tips Trik Seru

test kecepatan webblog muPernah membuka suatu situs atau web, tapi lama sekali loadingnya. gimana perasaan kawan-kawan. Pasti males dan langsung ditutup tuh situs kan. Apalagi yang pakai kecepatan inet pas-pasan langsung aja ngacir hehehe….ternyata kecepatan webblog kita untuk loading menjadi salah satu unsur peningkatan traffic dan sekaligus menjadi sangat friendly terhadap kenaikan gogle pagerank.

Read more…

Penyebab Ganti Sandal Selama Satu Tahun Ini

Oke 😀 sesuai judul nih. Pengalaman penulis mengenai apa sih penyebab ganti sandal selama setahun ini. berikut ulasan singkat kesimpulan dan prediksi ke depan. Dan bagaimana menerapkan strategi pencegahan. Soo ayoo dilihat ^_^v Read more…

Secarik Puisi dari 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta

April 29, 2011 2 comments

Sketsa Puisi

Menghadapi kemerdekaan tanpa cinta


kau takkan mengerti segala lukaku

karena cinta telah sembunyikan pisaunya Read more…

INDONESIA, Kamu Hanya Secuil dari Ciptaan Allah

indonesiaBeberapa hari ini miris juga mendengarkan media dan pers memberitakan mengenai terorisme, cuci otak, NII dan yang lain-lain mengenai yang mungkin mendekati RASIS. Maaf sebelumnya tulisan ini hanya secuil uneg-uneg kalau bisa dibilang, tapi tenang aja kawan-kawan, penulis masih berusaha untuk tetap berimbang kok hehehhe… Read more…

Mengapa Satu Menit 60 Detik

April 29, 2011 2 comments

angka 60 detikPasti kawan-kawan pernah berpikir seperti itu juga khan. Mengapa kok satu menit 60 detik. Why memakai angka 60 bukan angka 75 atau 100 gitu biar enak. Tidak hanya detik kan menitpun demikian, 1 jam sama dengan 60 menit. So, menapa demikian…. Read more…