Home > Artikel Bebas, Lomba, Sastra > Menulis Itu Kaya

Menulis Itu Kaya


Sekilas kata ini muncul loh kawan-kawan. menulis itu kaya. Kaya apa, yang jelas kaya ilmu , sahabat dan amal ibadah ^_^. Setiap tulisan yang kita tulis pastilah bermakna sekali untuk semua orang ketika kita berusaha memberi manfaat di setiap tulisannya. Menulis itu kaya, penuh perjuangan untuk bisa ke sana. Kaya yah harus kerja keras dulu hehe. Nih ada beberapa jalan menuju anda menjadi kaya dengan menulis, mungkin hadiahnya tak seberapa namun ingat tujuan kaya yang pertama adalah Kaya ILMU, SAHABAT dan LADANG AMAL.

Ada beberapa lomba nih yang bisa kawan-kawan ikuti, sekaligus bisa juga untuk latihan menulis untuk pemula. Karena menulis itu harus kreatif dan imajinatif. Kreatifitas akan muncul ketika kita selalu mengolahnya. Penulis juga begitu, sempat terhenti menulis selama setahun membuat penulis harus merangkak, jatuh dan bangun untuk bisa menemukan kreatifitas menulis kembali. So menulislah walaupun sebait kata hehehe sok puitis ya….tapi itu realitanya kawan-kawan. Okey capsus aja nih beberapa infonya.

1. LOMBA CIPTA PUISI NASIONAL BENTARA BUDAYA BALI 2011

Deadline 20 Mei 201, detail lomba

Lomba Cipta Puisi yang berangkat dari kisah-kisah mitologi berbagai daerah di Nusantara, dengan tema “Mitologi dalam Refleksi Kekinian”. Kompetisi dimaksudkan bukan semata sebagai upaya pengenalan kembali terkait ragam, ataupun muatan isi suatu mitologi, melainkan juga turut mendorong lahirnya karya-karya kreatif yang secara kritis menyikapi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sehingga dapat menjadi refleksi bagi kekinian bermasyarakat. Kompetisi ini memperebutkan Piala Bentara.

2. LOMBA ESAI-NARASI 2011 TENTANG PENDIDIKAN

Deadline 22 Mei 2011, detail lomba

Untuk itu, dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional bertepatan dengan pelaksanaan seminar nasional oleh Forum Nasional Pendidikan Alternatif bertajuk “Pendidikan Humanis Hari Ini”, panitia pelaksana (panpel) memberi kesempatan bagi mahasiswa dan guru untuk berkarya memberi sumbang pemikiran kritis idealis dan solutif dalam rangka ‘memanusiakan manusia’ secara tertulis dalam Lomba Esai-Narasi Nasional 2011.

3. Kuis Cerpelai Persahabatan

Deadline 2 – 30 April 2011, detail lomba

Cerpelai adalah akronim dari cerita pendek sekali yang sebenarnya merupakan plesetan dari flash fiction atau carponpis (carita pondok pisan) dalam bahasa Sunda. Cerpelai juga memiliki nama lain seperti cerpen pendek, cerita sekilas, cerita mini, atau bahkan cerita seratus kata. Takada ukuran jelas berapa jumlah kata yang dibatasi tetapi karya ini rata-rata lebih pendek dari seribu kata.

Yup, selamat berkompetisi kawan-kawan. Semangat buat menulis ya’. Karena menulis itu kaya. ^_^ semoga bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s