Home > Kata-Kata Inspirasi, Lomba, Sastra > Hidup Itu Indah

Hidup Itu Indah


Sosok itu tegar seperti karang tak tertembus ombak. Gelap pagi sebelum subuh tak menghalangi dia mencari sesuap kehidupan. Udara dingin-pun tak kuasa untuk meredam tekadnya. Anton, sosok anak berusia 9 tahun bersenjata sepeda usang dan sebuah tas pinggang kecil menempel dipinggangnya.

“Bang aku ambil empat puluh koran?”, teriak Anton.

“Inget disetor ba’da dhuhur” sahut Bang Burhan, grosir koran kenalannya.

“Sip Bang, berangkat dulu”, sahut anton sembari pergi mengenjot sepedanya.

Sepeda menerjang gelap pagi mengandalkan lampu trotoar yang remang. Menepi sesekali melemparkan koran ke rumah beberapa langganannya.  Hampir subuh koran telah habis. Dia menuntun sepeda ke tepi trotoar, berhenti sejenak. Pandangannya tertuju pada sosok kecil yang berbaring beralas kardus bekas.

“Ayo adik kecil bangun, kita sholat subuh bareng, sekalian sarapan pagi”, ajak Anton.

Si kecil dengan muka gembira langsung bangun dan bersama menuju masjid. Menjadikan awal persahabatan indah antara Anton dan si kecil Budi. Ketika kita mengerti sesama hidup itu indah.

Advertisements
  1. April 4, 2011 at 22:12

    Semua persyaratan sudah terpenuhi sehingga cerpelai ini sudah disahkan sebagai peserta. Terima kasih … ^_^

  2. April 5, 2011 at 00:24

    Sebuah persahabatan kadang diawali oleh hal yang sederhana… Tapi ujungnya luarbiasa.. Indah..

    Selamat kontes 🙂

    • April 5, 2011 at 04:28

      Yup, tulisan punya mb’ dhe bagus juga tuh ^_^v, semangad mb’….

  3. April 5, 2011 at 06:30

    siip… like it

  4. April 5, 2011 at 13:27

    Tulisan yang menyentuh, selamat ikutan kontes ya 🙂

    kunjungan perdana, semoga berkenan..

    • April 5, 2011 at 13:47

      amin, ini baru blajar kok…^_6 lam kenal euy….ntar lagi berkunjung balik dah hehehe…

  5. riez
    April 5, 2011 at 18:35

    Jadi inget lagu bang iwan siang tugu pancoran…yg mnceritakan bocah pejual koran

    • April 8, 2011 at 05:10

      oh iya yah….tapi ini subuh2 e loper korannya heheh ^_^

  6. April 6, 2011 at 18:10

    Ada unsur religiusnya juga, tulisannya jadi ada ruhnya.. (hehe, sok tahu.com)

    • April 8, 2011 at 05:11

      hehe…aminlah kalo dah ada ruhnya,…biar ngak mati tulisannya ini fahrie ^_^

  7. April 8, 2011 at 08:15

    semangaaaaaatt ikut kuisnyaaa 😀

  8. April 11, 2011 at 13:19

    waahh persahabatan yang indah…smoga persahabatannya abadi sampai ajal memisahkan…..sukses utk kontesnya….

    • April 11, 2011 at 14:52

      iya makasih hehehe, loh mama ina ikutan juga khan hehehe….sukses juga dah ^_^v

  9. April 12, 2011 at 21:13

    Wow persahabatan yang indah, saling mengisi satu sama lainnya..

    • April 14, 2011 at 06:05

      hehehe iya dunia tanpa sahabat dan persahabatan terasa ada yang kosong ^_^

  10. 'Ne
    April 14, 2011 at 07:44

    sukses juga ya buat kontesnya.. tulisannya bagus 🙂

    semangat 😀

  11. April 17, 2011 at 13:44

    kunjungan perdana nih
    sukses ya dengan kuisnya…salam kenal

  12. April 28, 2011 at 00:00

    hidup itu indah, dan persahabatan itu indah

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s