Home > Artikel Bebas, Kata-Kata Inspirasi > Tahu Kenapa Banyak Orang Yang Gagal??

Tahu Kenapa Banyak Orang Yang Gagal??


Tiap orang punya jalannya sendiri untuk sukses dan berhasil dalam kehidupan. Ada kalanya mereka menemukan jalannya itu, adakalanya mereka tersesat dan hilang arah. Kenapa banyak orang yang kehilangan arah daripada orang yang berhasil. Dalam hal ini penulis memisalkan orang yang hilang arah adalah orang yang masih gagal.

Banyak hal yang perlu diperhatikan. Penulis contohkan saja. Faktor yang paling berpengaruh adalah lingkungan. Jika anda masih gagal, mungkin anda memang salah memilih lingkungan yang tidak bisa mendukung anda untuk sukses. Yang kedua adalah tidak ada tujuan, nonsense. Seperti kita bermain bola tapi tidak ada gawang. Kita bisa saja terus berusaha namun tidak akan tercipta goal. Berteman dengan orang yang salah, bisa menjadi salah satu faktor paling mengerikan.
Seandainya penulis bisa seperti cerita dalam “Si Kodok Tuli” ^_^. Yup udah pada tahukan cerita ini. Suatu ketika ada perlombaan di negeri kodok, diikuti oleh semua pemuda dari seluruh desa. Perlombaan dilakukan dengan bermacam-macam kompetisi. Ditiap kompetisi satu persatu kodok yang lain tumbang, namun ada satu kodok yang walaupun menghadapi rintangan apapun dia terus saja berusaha tanpa pantang menyerah. Why, kenapa bisa. Rahasianya adalah si kodok itu tuli, dia tidak bisa mendengar ramainya suporter dipinggir lomba. Dia tidak mendengarkan pujiab dan ejkan-ejekan para suporter tersebut. Hal inilah yang membuat dia bisa sampai tujuan dan memenangkan lomba tersebut.
Inti dari cerita ini adalah “lebih baik kamu menjadi tuli akan pujian dan keluhan karena dengan itu kamu akan lebih mudah untuk mencapai tujuanmu
Semoga bermanfaat ^_^b

Advertisements
  1. April 9, 2011 at 16:45

    Like this ^^

  2. FAHRI
    April 15, 2011 at 09:56

    like this

    tp, sy nggaa mau jd tuli beneran ma..
    hehehe…

    thanks ya….

    • April 15, 2011 at 12:31

      aaa jadi pengunjung setia nih mas fahri hehehe….siap komandan ^_^b

  3. April 25, 2011 at 16:04

    top gan, ane suka yang ini..

  1. April 14, 2011 at 18:40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s