Home > Artikel Bebas, Lomba, Peristiwa > Kegagalan Awal Langkah Keberhasilan Yang tertunda

Kegagalan Awal Langkah Keberhasilan Yang tertunda


Kegagalan adalah awal dari keberhasilan yang tertundaYup udah lama vacum hehehe, gara gara harus mudik pulang kampung. Eh tau-tau baru buka blog ternyata udah ada pemenang buat lomba cerita anak dan dongeng yang diadakan sarikata. Yah gagal menang 😦 sedih hehe, tapi g’ papa, positif aja hehe, kalau g’ ada lomba kayak gini g’ bakalan berani untuk mulai nulis lagi. Terima kasih buat para juri penilai lomba, kritikan dan saran yang mengena di hati, keras tapi bijak. Dan saya benar-benar belajar bagaimana menghagai bahasa Indonesia yang benar.Beruntung ikutan lomba ini dengan juri-juri yang bisa dibilang berkualitas sekali ^_^v. Jadi tau banyak kesalahan dari tulisan Eyang Bumi Semakin Tua dan Fabel : Mbah Guugle Sakti Mandraguna. beberapa quote dari penilaian juri antara lain :

Sebagian besar peserta tidak mencari tahu terlebih dahulu definisi dongeng, jadi kalau cerita biasa, akan sama dengan cerpen anak. Menurut diskusi kami dengan seorang teman, (Peneliti di Balai Bahasa) yang tidak memenuhi unsur dongeng seharusnya gugur.

Sebagian besar peserta tampaknya tidak memahami dan tidak berusaha mengerti terlebih dahulu definisi teknologi tepat guna. Padahal sangat mudah untuk tahu dengan internet.

Dan ini Quote yang penulis benar-benar sadar bagaimana cara menghargai bahasa Indonesia yang baik dan benar

Banyak yang kurang hati-hati terhadap EYD dan tanda baca, juga kerapian paragraf. (Penulis yang tidak peduli EYD seharusnya gugur, karena tidak menghargai Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, apalagi Dewan Juri)

Yup tapi dibalik itu semua, kegagalan adalah awal dari keberhasilan, setidaknya kita belajar untuk salah dan menuju yang benar ^_^v. Dan selamat juga buat para pemenangnya yah :

JUARA 1 :
Moringa untuk Dida Panda – Yudith Fabiola

JUARA 2 :
Air untuk Negeri Angin – Nurul Rahmawati

JUARA 3 :
Kotoran Ajaib di Negeri Hijau – Melia

JUARA HARAPAN 1 : Biji Penjernih Ajaib Bawang Putih – Cicik
JUARA HARAPAN 2 : Ladang Kecil dibawah Awan – Jumialely
JUARA HARAPAN 3 : Laptop Khusus untuk Rhena – Saptorini

Dan Semangat juga untuk juara harapan hehe, selamat bertemu lagi kawan-kawand di kompetisi selanjutnya.

Oh iya kelupaan ^_^, terima kasih atas kunjungan dari Bang MatahariTimoer, Bang Anum, dan Mbak GerhanaCoklat, sukses untuk karir dan keluarga amin ^_^b

Akhir kata Semangat trusss……udah terlanjur nyemplung yang basahin semua aja hehehe,…..kegagalan hari ini harus dilupakan, berusaha meraih awal keberhasilan yang lebih baik.

Advertisements
  1. April 23, 2011 at 10:39

    Makasih, salah satu blog saya menang

  2. April 29, 2011 at 08:23

    Kalah atau menang bukan yg utama.. yg penting prosesnya.. semua sama2 belajar..
    Tetap semangat nulis, ya..!!
    Salam kenal.. 😉

    • April 29, 2011 at 12:33

      yup betul proses yang membuat kita lebih baik ^_^ SEMANGAT !!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s