Home > Artikel Bebas, Technoscience, Tips Trik Seru > Merawat Si HP (HandPhone) Belahan Hati

Merawat Si HP (HandPhone) Belahan Hati


handphone belahan hatiHape atau Handphone sudah seperti belahan hati sendiri kan buat kawan-kawan. Sudah bukan kebutuhan barang yang satu ini tapi sudah menjadi keharusan yang harus ada disetiap kita pergi dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun. Coba deh kawan berpisah 1 hari saja dari barang itu….HAMPA toh hehehhe ^_^. Nah belahan hati kan harusnya juga dirawat tuh biar awet. Gimana cara merawatnya?

Ada beberapa tips dan trik nih yang dikumpulin dari beberapa sumber maya hehehe….dan menurut penulis sudah masuk kategori dah untuk merawat si belahan hati kita :

  1. Cas Hape anda sampai benar benar penuh, dan isi ulang baterai bila memang sudah habis, jika melakukan pengisian yang terlalu sering akan memperpendek usia baterai.
  2. Aktifkan kode akses Ponsel, baik pada ponselnya maupun pada simCardnya. Hal ini akan mencegah pemakaian oleh orang orang yang mungkin tidak berhak.
  3. Aktifkan pula keypad lck ( pengunci keypad) hal ini akan mencegah pemakaian yang tidak disengaja, seperti misalnya secara tidak sadar beberapa tombol tertekan sehingga melakukan dial ke nomor tertentu tanpa anda sadari.
  4. Catat nomor IMEI, pin dari security code dan PIN Code anda dan simpan ditempat yang aman sebagai cadangan bila anda lupa. IMEI bisa digunakan untuk mengautentikasi apabila hape anda hilang atau untuk mencari security code ( dengan bantuan software seperti m code) seandainya anda lupa. Catatan juga akan membantu apabila anda lupa dengan PIN code ( simcard code) sehingga tidak kejadian SIM CARD anda di blokir permanen gara gara salah memasukan PIN code dan P U K
  5. Bersihkan Handphone anda dengan lap dan jangan sekali kali menggunakan cairan kimia untuk membersihkanya
  6. Gunakan pengaman seperti sarung ponsel/tas ponsel.Selain mencegah resiko jatuh, dengan sarug ponsel mungkin akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel dengan cepat
  7. Letakan ponsel di tempat yang tidak berair dan berdebu. Juga hindarkan menaruh ponsel ditempat dengan radiasi dan medan magnet yang tinggi.
  8. Hindari menaruh ponsel di tempat yang panas melebihi suhu kamar dan tempat dengan kondensasi tinggi

Semoga bisa bermanfaat buat merawat belahan hati kita yah ^_^v.

referensi : http://www.forum-handphone.org/f375/8-tips-merawat-hp-19664.html

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s