Home > Artikel Bebas, Budaya, Kata-Kata Inspirasi, Sastra > INDONESIA, Kamu Hanya Secuil dari Ciptaan Allah

INDONESIA, Kamu Hanya Secuil dari Ciptaan Allah


indonesiaBeberapa hari ini miris juga mendengarkan media dan pers memberitakan mengenai terorisme, cuci otak, NII dan yang lain-lain mengenai yang mungkin mendekati RASIS. Maaf sebelumnya tulisan ini hanya secuil uneg-uneg kalau bisa dibilang, tapi tenang aja kawan-kawan, penulis masih berusaha untuk tetap berimbang kok hehehhe…

Mengapa ISLAM yang selalu digembar gemborkan, sebenarnya tahukan kawan-kawan ISLAM itu apa. Penulispun sampai saat ini masih terus mencari dan belajar apa itu ISLAM. Bagaimana harus bersikap sebagai ISLAM, bagaimana harus beribadah sebagai ISLAM. Ilmu kita itu didunia hanya tak sampai secuil dari ilmu Allah SWT kawan-kawan. Tapi mengapa mereka yang didepan media itu menjadi sok pintar dan sok tahu mengenai ISLAM. Inilah yang berbahaya sebenarnya kawan-kawan. Kita telah terbagi menjadi ISLAM yang bergolongan namun tak kelihatan.

Kalau kita baca hadits dari dar Nu’man bin Basyir dari Hudzaifah bin Yaman disitu disebutkan bahwa perjalanan umat Islam ini akan terbagi menjadi beberapa fase ( masa ) yaitu masa Nubuwwah, masa Khilafah ‘Ala MinHajin Nubuwah, masa Mulkan Adlan, masa Mulkan Jabariyah dan setelah itu akan kembali kemasa Khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwwah dan bersambung ke Hadits dari Hudzaifah bin Yaman yang mengatakan bahwa pada akhir masa nanti akan banyak firqah firqah ( golongan-golongan) dan Rasulullah memerintahkan kepada kita untuk menjauhi firqah-firqah itu.

Yang paling ditakuti harusnya adalah pemahaman-pemahaman dari beberapa golongan itu kawan-kawan. Kita harus bisa dengan bijak menilainya. apalagi INDONESIA yang hanya secuil dari ciptaan ALLAH SWT ini.

Kemudian mereka menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka . Surat Al-Mu’minun ( 23 ayat 53 )

Sekarang yang penulis tanyakan, benarkah ISLAM harus anarkis dan keras. Pernahkah kawan-kawan membaca kisah Nabi Muhammad SAW yang memberi makan perempuan buta lain agama. Walaupun dihujat setiap hari oleh perempuan itu Beliau tetap sabar dan terus memberinya makan.

Sekarang ada kabar pembentukan NII, apa mereka yang melakukan ini tidak menghargai bagaimana perjuangan keras dari para sunan yang bersusah payah menyebarkan agama ISLAM di INDONESIA ini.

INDONESIA ini hanya SECUIL, dari yang kecil ini jika kita pecah lagi akan jadi apa INDONESIA ini di mata ALLAH SWT.

Mengutip dari beberapa kata-kata di film 3 hati 2 dunia 1 cinta, menyentuh hati nih kata katanya.

Apakah kamu sudah paham bener Tuhan kamu dan agama kamu? beranikah kamu menjawab ini,

Terus mencari, belajar memperbaiki diri, karena masyaallah kita belum ada seujung kuku mempelajari perintah agama kita dengan benar. Kalau belum paham bener jangan dulu sok pintar dan sok tahu dan membuat kesimpulan sendiri tentang agama kita (ISLAM)

Yang terpenting adalah :

” Aku tinggalkan dua perkara untuk kamu sekalian ( Muslimin ), kamu tidak akan sesat selama-lamanya, selama kamu berpegang teguh kepada keduanya yaitu Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya ” Hadits Riwayat Malik

Yup, smoga kita bisa merenungi sedikit dengan hati kita. Semoga bermanfaat kawan-kawan. 😀

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s