Home > All About Wordpress, Tips Trik Seru > Seberapa Cepat Webblog Mu | Tips Trik Seru

Seberapa Cepat Webblog Mu | Tips Trik Seru


test kecepatan webblog muPernah membuka suatu situs atau web, tapi lama sekali loadingnya. gimana perasaan kawan-kawan. Pasti males dan langsung ditutup tuh situs kan. Apalagi yang pakai kecepatan inet pas-pasan langsung aja ngacir hehehe….ternyata kecepatan webblog kita untuk loading menjadi salah satu unsur peningkatan traffic dan sekaligus menjadi sangat friendly terhadap kenaikan gogle pagerank.

Berikut ada beberapa point untuk mempercepat loading blog
1. Template
Pilih template yang simple dan sederhana, tidak mengandung banyak gambar, terutama gambar yang bergerak seperti flash, cari template yang didominasi dengan warna putih (lah tapi kok blog ini item hehehe :D)

2. Widget
Hilangkan widget-widget yang dirasa tidak berguna, semakin banyak widget yang dipasang diblog maka semakin lelet kecepatan loading blog. Pasang widget yang dirasa essensial saja seperti recent post, label, arsip, dan visitor counter jika perlu.

3. Gambar
Jika ingin menyisipkan gambar ke dalam blog dibiasakan untuk menggunakan gambar yang berformat png atau gif, karena format gif dan png mempunyai loading penampilan gambar yang lebih cepat dibandingkan dengan gambar yang berformat jpg dan juga mengenai ukuran, semakin kecil ukuran gambar semakin cepat proses loadingnya.

Dikutip dari SobatPC :

Kecepatan loading web maupun blog merupakan salah satu keberhasilan dalam membuatnya. Jika akses dan loading website cepat, maka tentunya akan banyak yang suka berkunjung, karena tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Begitu juga bagi mesin pencari, web atau blog yang dapat diakses lebih cepat akan menjadi point tersendiri yang tentunya bisa menambah popularitas blog tersebut.

Banyak sekali web yang menyediakan layanan untuk melakukan tes uji kecepatan loading web, salah satunya disediakan oleh mesin pencari nomor satu didunia, siapa lagi kalo bukan google. Yup tool Page Speed Online ini akan menganalisa performa web kemudian memberikan saran untuk meningkatkan kecepatan loading blog sesuai hasil analisa. Dan setelah saya coba ke blog OneMinuteOnline tidak disangka hehehhe hasilnya 93 dari 100 hohohoho….dengan analisa yang good job katanya :D. Yah lumayan lah untuk pemula dalam hal webblog hehehe.

Ayo kawan-kawan tes kecepatan Webblog mu, test dengan Page Speed Online dan perbaiki webblogmu dengan hasil analisa tersebut. See you dan semoga bermanfaat yah. ^_^v

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s