Home > Artikel Bebas, Peristiwa > Selamat HARDIKNAS INDONESIA | Meng-HARDIK-NAS-kan Pendidikan Kita | Artikel Bebas

Selamat HARDIKNAS INDONESIA | Meng-HARDIK-NAS-kan Pendidikan Kita | Artikel Bebas


hardiknas indonesia menghardiknaskan pendidikan Selamat Hardiknas Indonesia. Selamat hari lahir untuk Ki Hajar Dewantara, semoga perjuangan beliau dan semangatnya masih ada diantara para pengajar bangsa Indonesia hari ini. Ketika kita ingat dengan pendidikan, pasti kita ingat slogan Ajarannya yang terkenal yaitu tut wuri handayani (di belakang memberi dorongan), ing madya mangun karsa (di tengah menciptakan peluang untuk berprakarsa), ing ngarsa sungtulada (di depan memberi teladan). Sekarang yang jadi pertanyaan hari ini adalah bagaimana Atmosfer Pendidikan kita saat ini.

Penulis mengamati dari singkatan Hardiknas tersirat kata yang mungkin disengaja atau bukan yah hehehe, tapi begitu mengena dan seharusnya kita bisa ingat itu sepanjang tahun demi untuk memajukan bangsa ini.

HARDIK dan NAS. Dari sudut pandang lain dan dari penulis sendiri heheh ^_^, jika ditilik dari arti kata hardik mengandung makna mengata-ngatai dng kata-kata yg keras; membentak-bentak: mandor itu ~ dan mengancam supaya orang itu mengakui perbuatannya (sumber) sedangkan Nas mengandung pengertian secara umum yaitu Nasional. Jadi kalau digabung secara keseluruhan mengandung arti Menghardik Jiwa kita Secara Nasional untuk memajukan bangsa Ini. Terutama yang menjadi objek adalah pemuda-nya.

Beri aku 10 pemuda, aku akan taklukkan dunia (bung Karno)


Begitu pentingnya kan arti pemuda itu, sampai-sampai bung Karno berani untuk mengucapkan kata tersebut. So mari kita Meng-HARDIK-NAS-kan pendidikan kita. Membentak jika perlu untuk mengingatkan negara ini, bahwa begitu banyak masalah pendidikan di negara ini. Mulai dari tenaga honorer di pelosok pedalaman, infrastruktur sekolah, dan skill Guru dan Dosen yang sebagian masih berpaku pada sistem instan, tanpa proses.

Maka dari itu, ayo HARDIK bersama INDONESIA biar mereka ingat arti pentingnya PENDIDIKAN BANGSA INI. ^_^

Advertisements
  1. May 3, 2011 at 12:58

    Pertamax: karena Premium hanya untuk kalangan tidak mampu (maksudnya apa???)
    Meng-HARDIK konotasinya negatif, karenanya lebih pas kalo yang di-HARDIK adalah KEBODOHAN supaya pergi menjauh dari NAS (baca: negeri) ini. Selamat HARDIKNAS!

  2. May 3, 2011 at 13:15

    Iya juga yah hehehe…..siip makasih masukannya bang hehehe,…..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s