Home > Artikel Kesehatan > Teh Tingkatkan Kinerja Otak | Artikel Kesehatan

Teh Tingkatkan Kinerja Otak | Artikel Kesehatan


Teh meningkatkan kinerja otakPagi kawan-kawan. Pasti kalau pagi minuman yang sering kita minum kalau ngak kopi, susu pastinya teh. Tapi tahukah kawan-kawan, selain menyenangkan untuk diminum saat makan atau santai, teh juga memiliki manfaat untuk tubuh. Salah satunya, teh bermanfaat untuk kinerja otak. Bagaimana teh bisa seperti itu, ternyata ada studi-nya loh.
Seperti dikutip Daily Mail, terdapat studi yang menyatakan bahwa meminum teh dapat meningkatkan kinerja otak. Pada studi tersebut, peneliti Belanda mencari tahu pengaruh kandungan yang ada di dalam teh dengan kesiapan mental 44 responden.

Setelah diteliti terungkap, kandungan dalam teh seperti asam amino atau L-theanine (biasa ditemukan dalam teh hijau) dan kafein, bisa meningkatkan kemampuan berpikir seseorang. Mereka yang meminum teh, setelah menit ke-20 dan ke-70, akurasinya dalam melakukan tugas yang berbeda-beda menjadi lebih baik.

Dalam penelitian juga disebutkan bahwa teh yang diminum responden berumur di bawah 40 tahun, dapat mengurangi kelelahan. Hasil studi memperlihatkan bahwa selain meningkatkan kinerja otak, teh juga dapat meningkatkan kewaspadaan seseorang yang rajin mengonsumsinya.

Advertisements
  1. October 13, 2011 at 16:06

    Disini ada animasi2 dan video2 ttg kesehatan (klinis, obat, herbal, nutrisi, terapi alternatif dll) dengan teks berbahasa Indonesia yang akan dibagikan secara rutin tiap minggu langsung ke email kita secara GRATIS

    Silahkan bergabung di :

    http://groups.yahoo.com/group/edu_share/

    Sharing is caring

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s