Home > Artikel Bebas, Kata-Kata Inspirasi, Tips Trik Seru > Kegiatan Yang Harus Dilakukan Sambil Menunggu Pekerjaan

Kegiatan Yang Harus Dilakukan Sambil Menunggu Pekerjaan


Menunggu kerja lakukan kegiatan positifLagi mencari pekerjaan dan bingung melakukan apa. Daripada menganggur mending kita arahkan ke kegiatan-kegiatan yang positif, benar khan? Dalam fase pencarian pekerjaan ini dapat menimbulkan stres karena rasa tertekan. Untuk menghindarinya, jadikan masa pengangguran Anda lebih menyenangkan dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat berikut ini.

Seperti dikutip dari Career-advice.Monster, beberapa kegiatan ini juga dapat menunjang karir Anda nantinya.

Mempelajari bahasa
Bahasa internasional kedua setelah bahasa Inggris adalah bahasa Mandarin. Dengan mampu menguasai beberapa bahasa internasional, Anda memiliki nilai plus yang dicari oleh perusahaan-perusahaan besar. Jadi, mulailah mengikuti kelas bahasa untuk mengisi kekosongan Anda.

Jason Seiden, seorang konsultan karir dan penulis ‘Super Staying Power: What You Need to Become Valuable & Resilient at Work’ menjelaskan, mempelajari bahasa membutuhkan waktu untuk bisa menggunakannya secara lancar. Tapi setidaknya, Anda menunjukkan keinginan untuk maju dengan mempelajari hal-hal baru.

Mengikuti seminar-seminar
“Saya pun mengikutinya dan saya mendapat banyak pelajaran dari sana. Belajar bekarja dengan tim dan berbagai karakteristik orang dan saya menjadi mampu untuk memecahkan suasana tegang dengan orang-orang baru,” tutur Seiden.

Menjadikan hobi sebagai bisnis
Menyukai masak atau menguasai alat musik? Jadikan hobi Anda sebagai bisnis Anda. Dalam masa Anda menunggu panggilan kerja, daripada bermalas-malasan, lebih baik kerjakan sesuatu yang lebih kreatif. Jika Anda hobi masak, Anda bisa menjual makanan di depan rumah atau menitipkannya di warung dekat rumah Anda. Apabila Anda hobi bermusik, Anda bisa menjadi salah satu home band di restoran miliki teman Anda.

Advertisements
  1. May 5, 2011 at 10:45

    Saya sepakat dengan idenya… waktu tunggu dalam mencari pekerjaan bisa jadi sangat membosankan. Belajar bahasa emang biasanya adalah pilihan favorit, bahasa Inggris, Jepang, atau Arab ya gak bakalan rugi.. Hobi dan bisnis bisa juga kalau emang punya jiwa entrepreneur 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s