Home > Technoscience > Ponsel Sederhana Seharga Rp 527 Juta

Ponsel Sederhana Seharga Rp 527 Juta


aesir phone ponsel mahal berfitur sederhanaDi tengah maraknya smartphone, ternyata masih ada perusahaan yang merilis ponsel berfitur sederhana. Aesir YB1, merupakan ponsel yang hanya bisa digunakan untuk menelepon dan ber-SMS.  Namun, harga ponsel tanpa koneksi internet maupun kamera ini mencapai 37 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 527 juta! Apa keistimewaannya?

Aesir, perusahaan asal Denmark yang merilis ponsel ini, menyebutnya sebagai ‘anti smartphone‘ karena hanya menjanjikan layanan suara serta SMS saja. Menariknya, pihak Aiser berani membanderol ponsel minim fitur ini dengan harga tinggi karena para orang kaya tidak perlu ponsel canggih.

Aiser berpendapat, para jutawan atau miliarder sudah mempunyai asisten untuk mengatur jadwal acara, mengirim email sampai mengurus akun Facebook mereka. Lalu, kenapa ponsel dengan fasilitas tidak terlalu istimewa ini berharga sangat mahal?

Ternyata, bukan dari sisi teknologi melainkan material ‘pembungkusnya’. YB1 dibuat dari bahan premium seperti safir dan emas. Sementara desainnya sendiri tampak berkelas dengan kombinasi warna hitam dan silver. Konon, perlu waktu sekitar 3 tahun untuk mengerjakan ponsel ini hingga siap dipasarkan.

Aesir YB1 diciptakan dalam dua versi. Versi ‘murah’ nya dibanderol dengan harga 6400 Poundsterling. Sedangkan yang berlapis emas, seperti telah disebut sebelumnya, harus ditebus dengan merogoh kocek 37 ribu Poundsterling.

Advertisements
  1. June 14, 2011 at 15:41

    versi murahnya aja segitu… xD

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s