Home > Artikel Bebas, Technoscience, Unik dan Lucu > Kata Facebook : Google+ Mencontek

Kata Facebook : Google+ Mencontek


google plus vs facebookTernyata tidak hanya murid dan mahasiswa aja yang kerjaannya suka saling mencontek ya kawan-kawan. Perseteruan antara Google+ dan Facebook kian panas. Google+ sudah bisa dipakai sekitar dua bulan lamanya. Sejak awal, Google+ ditujukan untuk menggempur Facebook. ‘Perang dingin‘ agaknya sudah mulai terjadi di antara mereka, di mana eksekutif senior Facebook ‘menyerang’ Google+.

Sean Ryan, Director of Game Partnership Facebook menyatakan Google+ kurang original dan ada aspek-aspek di Google+ yang mirip Facebook. Selain itu di sisi lain, Google+ juga kurang diminati developer software.

“Google telah menyaingi aspek-aspek dalam sistem kami, yang memang mereka berhak melakukannya. Kami hanya harus menjadi lebih baik dari mereka,” kata Sean.

Sean membandingkan pendapatan yang diperoleh Facebook dan Google+ saat ini dari sistem sharing dengan developer game. Facebook mendapatkan hak kurang lebih 50% sedangkan Google+ hanya 5%. Ini karena Google+ tidak populer.

“Google cuma mendapat 5% karena mereka tidak memiliki banyak pengguna,” imbuh Sean, dilansir Telegraph pada Jumat (19/8/2011).

Sean pun menilai, taktik Google+ dengan memasukkan game ke situs adalah peniruan pada Facebook. Ia mengibaratkan, hal itu seperti restoran cepat saji McDonald’s meniru Starbucks dengan menjual kopi. Sejatinya, Google+ menikmati pertumbuhan pengguna yang cepat, dengan jumlah saat ini mencapai 25 juta. Bandingkan dengan Facebook yang butuh waktu 10 bulan untuk mencapai jumlah pengguna 1 juta, ketika dahulu baru berdiri.

Namun memang beberapa faktor membuat Google+ sudah memiliki cukup banyak user dalam waktu singkat. Di antaranya nama besar Google serta sudah banyaknya pemakai internet dibanding pada masa awal Facebook didirikan.

Advertisements
  1. September 6, 2011 at 23:42

    Uh um Hi there
    Will it be possible for you to explain me how to use text widget to post a badge?
    The Daily Post instruction did not work fer me.
    I will be deeply grateful…
    http://r2square.wordpress.com

    • September 12, 2011 at 15:29

      copaste my code in side bar haibar…i hope you can do it ^_^b

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s