Home > Tips Trik Seru, Unik dan Lucu > Kesan Pertama Terpenting di 119 Detik

Kesan Pertama Terpenting di 119 Detik


Kesan Pertama

Kesan Pertama

Tidak perlu waktu lama bagi seseorang untuk memberikan kesan pertama yang baik. Menurut penelitian terbaru, hanya butuh waktu kurang dari dua menit, atau sekitar 119 detik untuk membentuk kesan pertama.

Seperti yang dikutip dari Times of India, lebih dari 84 persen warga Inggris menilai seseorang pada kesan pertama. Sembilan persennya, tidak ingin mengubah penilaian mereka mengenai kesan tersebut walau sudah mengenal lebih lama.

Menurut penelitian yang dilakukan Experian Credit Expert, senyum menawan dan rambut yang bersih merupakan awal yang baik untuk mendapatkan kesan pertama yang sempurna. Penelitian yang sama juga menemukan bahwa bau mulut merupakan hal yang dapat menghancurkan kesan pertama.

“Baik saat kencan, wawancara kerja, bertemu manajer bank atau pertemuan hukum, kesan pertama dihitung dari awal perjumpaan hingga menit kedua,” ujar ketua Experian Credit Expert, Peter Turner.

Menurut psikolog Linda Blair, ada empat hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kesan pertama yang sempurna. Pertama, Anda harus menenangkan diri. Tarik napas dalam-dalam, dan pastikan diri Anda dalam keadaan yang paling siap. Kedua, Tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan menegakkan tubuh. Menunduk hanya akan menunjukkan tingkat stres yang berlebihan pada Anda.

Ketiga, tersenyumlah! Tersenyum adalah cara paling sederhana untuk menghilangkan stres. Dengan tersenyum, kesan pertama orang lain terhadap Anda juga akan membaik. Terakhir, jangan takut untuk melakukan kontak mata. Kontak mata menunjukkan ketertarikan Anda terhadap lawan bicara.

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s