Home > Artikel Bebas, Tokoh Dunia > Menteri Ekonomi Korsel Mundur Gara-gara Listrik Padam

Menteri Ekonomi Korsel Mundur Gara-gara Listrik Padam


menteri ekonomi korsel mundur

menteri ekonomi korsel

Menteri Ekonomi Korea Selatan, Choi Joong-Kyung mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab atas terjadinya pemadaman listrik yang menimbulkan kemarahan masyarakat.

Menurut berita yang dilansir AFP, Selasa (27/9/2011), Choi mengajukan pengunduran dirinya saat rapat kabinet yang dipimpin Presiden Lee Myung-Bak.

“Sebagai menteri yang bertanggung jawab pada insiden itu, saya akan mengambil tanggung jawab penuh dan tidak akan memegang erat posisi saya (sebagai menteri). Saya akan melakukan sepenuhnya untuk keluar dengan kebijakan preventif dan mencari penyebab pemadaman,” ujar Choi dalam wawancaranya dengan televisi Korea, Arirang beberapa waktu lalu.

Choi menghadapi tuntutan mundur sejak terjadinya pemadaman listrik massal yang menyebabkan 2,1 juta rumah tangga berada dalam kegelapan hingga 1 jam. Sementara 2.900 orang terjebak di lift akibat matinya listrik, lampu lalu lintas mati, dan industri harus dihentikan sementara.

Hal itu disebabkan karena otoritas listrik memangkas suplai akibat cadangan yang secara berbahaya sangat rendah.

Pejabat pemerintah menyalahkan lonjakan permintaan listrik secara tiba-tiba karena musim gugur yang sangat panas dan tidak biasa. Pada saat yang sama, produksi listrik hanya 90% dari kondisi normal karena pembangkit listrik sedang dalam perbaikan. Pejabat pemerintah mengakui cadangan listrik sangat rendah karena adanya salah hitung permintaan.

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s