Home > Artikel Bebas, Keajaiban Dunia, Peristiwa > Tahukah Kamu : Patung Liberty Ditutup Selama Satu Tahun untuk Renovasi

Tahukah Kamu : Patung Liberty Ditutup Selama Satu Tahun untuk Renovasi


renovasi liberty

renovasi liberty

Akhir bulan Oktober ini, objek wisata Patung Liberty akan ditutup sementara sampai satu tahun ke depan. Penutupan ini dikarenakan patung tersebut akan direnovasi agar pengunjung bisa lebih nyaman ketika ingin berwisata ke tempat ini. Meski demikian, renovasi ini dipastikan tidak akan menggangu akses dan pandangan ke arah patung yang menjadi ikon kota New York. Menurut sekretaris interior AS, Ken Salazar, renovasi itu diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar US$ 27,25 (� 16.8m). Dia juga memastikan, setelah renovasi ini pengunjung yang datang merasa lebih aman dan nyaman.

Menurut juru bicara Patung Cruises, Tegan Firth, setiap Sabtu dan selama musim panas ini rata-rata jumlah pengunjung sekitar 18 ribu orang. Dia yakin, renovasi ini tidak akan memiliki dampak signifkan terhadap jumlah kunjungan.

“Dari pengamatan selama ini, kita yakin yang akan mengunjungi landmark nasional Amerika Serikat akan tetap sama,” kata Tegan seperti yang dilansir dari theguardian, Rabu (5/10/2011).

Taman Nasional Service selaku pihak pengelola Patung Liberty mengatakan, penutupan monumen ini dilakukan setelah patung tersebut memperingati hari berdirinya pada tanggal 28 Oktober nanti. Pada tanggal tersebut, usia patung ini ternyata sudah 125 tahun.

Renovasi ini akan dilakukan oleh sebuah perusaan asal New Jersey, yaitu Joseph Construction. Selain melakukan renovasi, tim pekerja juga akan melakukan peninggian tangga dan memperbarui sistem pemadama api, lift termasuk merenovasi toilet.

Patung ini dibangun pada tahun 1880-an, dan merupakan hadiah dari Perancis.

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s