Home > Technoscience, Tips Trik Seru > Rahasia di Balik Kamera 41 MP Nokia Pure View

Rahasia di Balik Kamera 41 MP Nokia Pure View


Nokia PureView

Nokia PureView

Dengan sensor berkekuatan 41 MP, kamera milik ponsel Nokia Pure View 808 tentu saja menggebrak jagad ponsel maupun fotografi. Namun apakah dengan sensor ini ia benar-benar menangkap foto 41 MP?

Ternyata tidak juga. Dalam kamera ‘monster’ yang mereka besut ini, Nokia memakai teknologi yang dijuluki ‘over-sampling‘. Dengan teknik ini, kamera memadatkan jumlah beberapa piksel menjadi satu piksel yang ‘super’.

Nah, hasilnya pengguna bisa mendapatkan foto di resolusi efektif 5 MP dengan detail yang luar biasa dan hampir tanpa noise. Manfaat lain yang didapat dari teknik tersebut ialah bahwa pengguna dimungkinkan untuk melakukan zoom hingga 4x tanpa harus kehilangan kualitas foto. Sebuah langkah yang menggembirakan.

Ia juga akan tetap menghasilkan foto yang memukau meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Tak hanya itu, Nokia juga memungkinkan foto disimpan dalam ukuran compact yang akan memudahkan user untuk berbagi foto via email, MMS atau situs jejaring,

Selain didapat dari jumlah resolusi yang diusung, Nokia mampu memuaskan pecinta foto dengan optik Carl Zeiss. Seperti diketahui sebelumnya, Nokia sudah lama menjalin hubungan dengan merk ini untuk menghasilkan kamera yang menawan. Sekedar catatan, resolusi tertinggi yang bisa dihasilkan dari Pure View adalah 38 MP.

 

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s